Sejarah Nabi Muhammad SAW dari Lahir Hingga Wafat Lengkap


Sejarah Nabi Muhammad SAW dari Lahir Hingga Wafat Lengkap
. Sebagai umat islam kita meyakini bahwa nabi Muhammad SAW Nabi akhiruz zaman tidak ada nabi lagi setelah beliau. Seharusnya kita tidak hanya meyakini bahwa nabi Muhammad SAW nabi terakhir yang menyempurnakan agama-agama sebelumnya, tapi kita juga harus mengetahui sejarah nabi Muhammad SAW walaupun secara singkat
Sejarah Nabi Muhammad SAW dari Lahir Hingga Wafat Lengkap
Kumpulan Kisah Nabi Muhammad

Jika kita lahir dilingkungan perdesaan pada umumnya, ketika kecil kita sudah diajarkan pendidikan dasar tentang keagamaan. Salah satunya juga diajarkan tentang nasab Nabi Muhammad, hari dan tahun kelahirannya, istri dan anak-anaknya dan lain sebagainya.

baiklah, untuk mengingatkan kembali pada pelajaran masa kecil ketika dimadrasah atau bagi anda yang belum tahu tentang Sejarah Singkat Nabi Muhammad, akan kami sampaikan berupa penjelasan singkat.

Disini kami akan menjelaskan tentang  

Kisah Nabi Muhammad Dari Lahir Sampai Wafat Secara Singkat

Membicarakan mengenai Nabi Muhammad tentunya banyak sekali hal-hal yang perlu bahkan wajib kita ketahui, misalnya mengenai silsilah Nabi Muhammad SAW, kisah kelahiran Rasulullah SAW, masa kecil, masa dewasa, pernikahan nabi, diangkatnya nabi menjadi rasul, mukjizat nabi Muhammad SAW dan masih banyak lainnya.

Pada kesempatan kali ini kami akan menyampaikan cerita Nabi Muhammad SAW singkat. 

Dikutip dari kitab Maslakun Najah karya Kiai Ahmad Subki Masyhadi dijelaskan bahwa Nabi Muhammad SAW lahir di kota Makkah pad hari senin tanggal 12 Rabiul Awwal Tahun Gajah atau bertepatan dengan  20 April tahun 571 Masehi.

Nama ayah nabi Muhmmad SAW adalah Abdullah bin Abdul Mutthalib beliau wafat sebelum Nabi lahir kurang 2 bulan. Ayah nabi berumur 25 tahun. Sedangkan ibu nabi Muhammad bernama Aminah binti Wahab wafat ketika nabi berumur 6 tahun. Ibu nabi kurang lebih berumur 25 tahun.

Abdullah bin Abdul Mutthalib wafat di perkampungan An-Nabighah ketika Nabi masih janin, Ada yang menjelaskan bahwa Ayah Nabi Muhammad SAW meninggal dunia di Abwa daerah atau Kota antara Makkah dan Madinah. jadi, ayah Nabi Muhammad dimakamkan dikota abwa bukan di makkah

Silsilah-Nabi-Muhammad-sampai-nabi-ismail
Silsilah Nabi Muhammad Sampai Adnan

Nasab Nabi Muhammad SAW , supaya anda hafalkan dan mengerti.

Umur 12 tahun nabi berdagang ke Negara Syam. Umur 25 tahun Nabi Muhammad SAW menikah dengan sayyidatina Khodijah Al-Kubra RA. Umur 40 tahun nabi Muhammad SAW menerima wahyu menjadi Nabi. Umur 50 tahun istri beliau sayyidatina Khodijah Al-Kubra RA meninggal dunia dimakamkan di Ma’la.

Umur kurang lebih 52 tahun nabi Muhammad SAW melakukan Isra’ Mi’raj. Umur 53 Tahun Beliau nabi Muhammad SAW hijrah ke Madinah. Umur 63 tahun pada hari senin tanggal 12 Rabiul Awwal, 23 tahun dari masa kenabian Nabi Muhammad SAW meninggal dunia dimakamkan di Madinah..

Semoga Allah meridhoi mereka istri Nabi dan juga semoga meridhoi kita dengan rahmat Allah yang paling murah pemberi rahmat.

Semoga setelah mengetahui kisah dan sejarah Nabi Muhammad SAW dari lahir sampai wafat singkat, dapat menambah kecintaan kita kepada Baginda Rasulullah SAW dan kelak semoga kita mendapat syafaatnya di hari kiamat. Aamiin
Santri Indonesia. Belajarlah Ilmu dan Ajarkanlah Kepada Manusia.

Post a Comment