Kisah Kelahiran Nabi Muhammad SAW Disambut Peristiwa Besar di Luar Nalar

Kisah Kelahiran Nabi Muhammad SAW Disambut Peristiwa Besar di Luar Nalar. Banyak yang sudah mengetahui bahwa nabi Muhammad SAW di lahirkan pada 12 Rabiul awwal tahun Gajah, tetapi sedikit yang mengetahui cerita kelahiran Nabi Muhammad SAW daan peristiwa besar ketika kelahiran nabi.

Kisah kelahiran Nabi  Muhammad SAW disambur peristiwa besar
kisah kelahiran nabi muhammad saw

Kelahiran Nabi Muhammad SAW

Nabi Muhammad SAW dilahirkan dalam keadaan meletakkan kedua tangannya diatas bumi (tanah), kepalanya menadah ke langit, ini merupakan sebuah isyarat untuk keagungan pangkatnya Nabi Muhammad SAW. Wah, akan lahir seorang pemimpin umat mengungguli atas keluhuran semua pemimpin umatnya.

Ketika nabi telah lahir, ibu Nabi Siti Aminah memanggil kakek Nabi yaitu Abdul Mutthalib yang waktu itu akan melaksanakan thawaf di ka’bah, beliau Abdul Mutthalib langsung bergegas pulang dengan perasaan hati yang senang. Ketika sudah sampai dirumah kemudian jabang bayi Nabi di bopong dan di bawa ke ka’bah serta dithawafkan. Disana kakek nabi berdoa serta memuji syukur kepada Allah SWT atas apa yang telah diberikan.

Junjungan kita Nabi Muhammad SAW dilahirkan dalam keadaaan bersih. Tali pusarnya sudah terpotong, baunya wangi, matanya belalak-belalak sudah bercelak. Sebagian keterangan mengatakan yang mensunat Nabi mUhammad SAW adalah kakek beliau Abdul Mutthalib sesudah 7 hari kelahiran nabi lalu diadakan walimah dan dinamakan Muhammad, serta sudah mulyakan tempat duduknya.

baca juga : Kapan Maulid Nabi Muhammad SAW Pertama Kali Diadakan : Hukum dan Sejarahnya

Peristiwa Besar  yang mengiringi kelahiran Nabi SAW

Ketika Nabi Muhammad SAW dilahirkan terjadi peristiwa aneh dan diluar nalar (kebiasaan). Semua itu terjadi karena sebagai pertanda kenabian pada diri Muhammad SAW dan pengingat bahwa Nabi Muhammad SAW yang dipilih oleh Allah. Langit pada saat itu ditambah penjagaannya, syaithan yang biasanya dapat naik ke langit pada waktu itu ditolak tidak dapat naik. Setiap kali akan naik selalu dilempari oleh lintang

Lintang-lintang bersinar terang hingga tanah haram (Makkah) terlihat terang, dan juga Nur Nabi Muhammad SAW terlihat terang hingga menyinari gedung-gedung tanah Syam, sehingga orang-orang yang berada di Makkah dapat melihatnya

5 kejadian diluar nalar ketika Nabi Lahir

  1. Runtuhnya Istana yang didirikan Raja Anu Syarwan
  2. Runtuhnya 14 balkon Istana Raja Kisra yang menandakan akan runtuhnya 14 kerajaan
  3. Padamnya api pemujaan di kerajaan parsi, dimana api tersebut  tidak pernah padam selama 1000 tahun
  4. Mengeringnya danau sawah. Sawah yaitu kota  (negeri) antara negeri Hamadan dan negeri Qum. Ada yang mengatakan kota tersebut termasuk dalam wilayah Irak. Biasanya danau Sawah ini tidak pernah surut .
  5. Lain halnya dengan danau Sawah, Jurang Samawah yang berada ditangah padang pasir selamanya tidak pernah ada air, tiba-tiba airnya penuh.

perlu juga dibaca : Sejarah Nabi Muhammad SAW dari Lahir Hingga Wafat Lengkap

Tempat Nabi Muhammad SAW dilahirkan

Tempat dimana Nabi Muhammad SAW dilahirkan  bernama Desa Suqul Lail Negara Makkah Al Mukarramah. Ditanah Haram ( makkah ) kita dilarang mencabur tanaman, mencabut rumput.

Sedangkan Tahun, bulan dan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW para Ulama’ berbeda pendapat. Menurut pendapat yang kuat Nabi Muhammad SAW  dilahirkan sebelum subuh hari Senin tanggal 12 bulan Maulud tahun Gajah. Wallahu A’lam

Dinukil dari Sabilul Munji fi Tarjamati Maulid Al-Barzanji

Kisah Kelahiran Nabi Muhammad SAW yang disambut peristiwa besar diluar nalar, memang menandakan bahwa Rasulullah SAW nabi pilihan, sebaik-baik para nabi dan sebagai penutup.


Santri Indonesia. Belajarlah Ilmu dan Ajarkanlah Kepada Manusia.

Post a Comment