Bacaan Sholawat Saadah Beserta Fadhilah Yang Akan Diperoleh

Sholawat saadah untuk kebahagiaan dunia dan akhirat sebagaimana keutamaan yang diterangkan dalam kitab afdhalus sholawat.

Adapun pengarang sholawat saadah adalah sayyid ahmad asy-sya'awi sebagaimana disebutkan H.fatkhur rahman dalam bukunya pintar ibadah.

Seperti apa bacaan sholawat saadah dan seperti apa manfaat dan keutamaanya. mari ke pembahasan.

Bacaan Sholawat Saadah Arab Latin dan Artinya

bacaan sholawat saadah arab latin dan artinya
Teks sholawat saadah

 اللهمّ صلّ على سيّدنا محمّد عدد ما فى علمِ الله صلاةً دائمةً بدوام ملكِ اللهِ

Allahumma sholli 'ala sayyidina muhammadin 'adada ma fii 'ilmillahi sholatan daaimatan bidawami mulkillah.

ya Allah, semoga sholawat tetap atas junjungan kita nabi Muhammad SAW sebanyak bilangan yang ada didalam pengetahuan Allah dengan rahmat yang langgeng, dengan keabadian kekuasaan Allah.

Fadhilah Sholawat Saadah

Didalam kitab afdhalus sholawat 'ala sayyidis saadat karya syaikh yusuf biiin ismail an-nabhani dijelaskan mengenai keutamaan atau fadhilah sholawat saadah dengan redaksi sebagai berikut :

نقل سيدي أحمد الصاوي عن بعضهم أن هذه الصلاة بستمائة ألف صلاة قال وتقال لسعادة الدارين وتسمى صلاة السعادة وقال الأستاذ السيد أَحمد دحلان في مجموعته ما نصه ومن الصيغ الفاضلة الكاملة التي ذكر بعض العارفين أن ثوابها بستمائة ألف صلاة وأن من داوم على قراءتها كل جمعة ألف مرة كان من سعداء الدارين وتسمى صلاة السعادة اللهم صل على سيدنا محمد عدد ما في علم الله صلاة دائمة بدوام ملك الله ا.ه

Artinya kutang lebih :

sayyidi Ahmad ash-showi menukil dari sebagian ulama' : sesungguhnya sholawat ini menyamai (setara pahalanya) dengan 600.000 sholawat. dan dikatakan untuk kebahagiaan dunia dan akhirat dan dinamakan sholawat saadah.

Al-ustadz sayyidi ahmad dahlan didalam kitab majmuahnya, jika sholawat ini (sholawat saadah) termasuk dari bagian sholawat yang utama dan sempurna bacaannya yang diterangkan oleh sebagian Arifin (orang-orang yang arif). 

Sedangkan pahala sholawat ini sama halnya dengan 600.00 sholawat dan barang siapa yang mengistiqomahkan membaca sholawat ini setiap hari jumat sebanyak 1000x , orang tersebut termasuk orang-orang yang beruntung di dunia dan akhirat. dan dinamakan sholawat saadah

Allahumma sholli 'ala sayyidina muhammadin 'adada ma fii 'ilmillahi sholatan daaimatan bidawami mulkillah. (ya Allah, semoga sholawat tetap atas junjungan kita nabi Muhammad SAW sebanyak bilangan yang ada didalam pengetahuan Allah dengan rahmat yang langgeng, dengan keabadian kekuasaan Allah).

Baca juga :

Siapa Pengarang Sholawat Fatih Yang Asli ? 

Bacaan Sholawat Adzimiyah Abah Guru Sekumpul

Bacaan Sholawat Jibril MUthowwif Binnur

Demikian bacaan sholawat saadah arab latin dan artinya beserta fadhilah bagi orang yang mengamalkannya. semoga memberi banyak manfaat.

Santri Indonesia. Belajarlah Ilmu dan Ajarkanlah Kepada Manusia.

Post a Comment