Sholawat Busyro Habib Segaf Baharun Lirik Latin dan Manfaatnya

Sholawat busyro memiliki banyak manfaat, bahkan habib segaf baharun menuturkan membaca sholawat busyro 41x ba'da subuh menyamai khasiat membaca yasin 41x.

Al Busyro sendiri artinya kebahagiaan atau kegembiraan. Sedangkan siapa pengarang sholawat busyro belum diketahui pasti, tetapi habib segaf menuturkan sholawat ini diajarkan langsung oleh nabi di dalam mimpi kepada salah satu anak Habib Hasan Baharun.

Habib segaf baharun sendiri adalah putra dari Habib hasan Baharun, pendiri pondok pesantren darul lughoh wadda'wah (Ponpes Dalwa) bangil Pasuruan.

Nah, pada artikel kali ini kami akan membahas tentang fadhilah sholawat busyro arab, latin dan artinya. Mari pelajari bersama.

Table of Contents

Sholawat Busyro Habib Segaf Baharun

sholawat busyro habib segaf baharun
teks sholawat busyro

Pada beberapa kesempatan habib segaf baharun sering menceritakan tentang asal usul, manfaat dan kisah nyata pengamal sholawat busyro.

Beliau menuturkan tentang asal usul sholawat busyro, sholawat busyro adalah salah salah satu sholawat yang diajarkan didalam mimpi, yang diimpikan oleh salah satu putra Habib Hasan Baharun (ayah habib segaf baharun) tepatnya pada tahun 2016 lebih tepatnya pada malam asyuro'.

Subhanallah yang bermimpi itu ketika beliau bangun tepat jam 02.00 malam, semerbak bau gaharu mengiringi mimpi tersebut dan garahu tersebut tidak hilang sampai 3 hari 3 malam dari kamar tersebut. yang bermimpi itu setelah bangun dari mimpi sudah hafal sholawat busyro setelah ditalqin oleh nabi SAW didalam mimpi.

Membaca sholawat busyro sebanyak 41x setelah sholat subuh khasiatnya sama seperti khasiat membaca yasin 41x dalam :

  • mengabulkan hajat
  • memudahkan urusan
  • melapangkan segala kesulitan
  • menggapai harapan
  • menghindarkan diri dari hal-hal yang menakutkan dan menghawatirkan
Ketika sampai tubassyiruna biha ( تُبَشِّرُنَا بِهَا ) diniati apa niatnya, sangat mujarrab

- Habib Segaf Baharun

Menurut penuturan beliau, kisah nyata pengamal sholawat busyro adalah ada seorang gadis umurnya 20 an tahun dia sudah lumpuh selama 11 tahun, lantaran mendawamkan sholawat busyro selam 3 bulan, tiba-tiba bangun dari tidurnya dia bisa jalan.

Nama busyro itu dari nabi, yang bermimpi 2 kali, pertama kali malam asyuro yang kedua waktu mau berangkat ke palembang di perintah supaya menyebarkan sholawat busyro

Lirik Sholawat Busyro Latin Dan Artinya

Inilah lirik sholawat busro dalam tulisan arab :

اَللّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَاحِبِ الْبُشْرى صَلَاةً تُبَشِّرُنَا بِهَا وَاَهْلَنَا وَاَوْلَادَنَا وجَمِيْعَ مَشَايِخِنَا وَمُعَلِّمِنَا وَطَلَبَتَنَا وَطَالِبَاتِنَا مِنْ يَوْمِنَا هذَا اِلى يَوْمِ الْأَخِرَةِ

Teks Latin :

Allahumma sholli wa sallim 'ala sayyidina muhammadin shohibil busyro sholaatan tubasyiruna biha wa ahlana wa auladana wa jami'a masyayikhina wa mu'allimiina wa thalabatina wa thaalibatina min yaumina hadza ilaa yaumil akhirah.

Artinya

Ya Allah, semoga sholawat salam tetap untuk junjungan kita nabi Muhammad SAW, yang memiliki kebahagiaan dengan sholawat yang dengannya (perantaranya) dapat memberikan kita, keluarga kita, anak-anak kita, semua guru-guru kita, pengajar-pengajar kita, murid-murid kita, pelajar-pelajar kita (memberikan) kebahagiaan mulai hari ini sampai hari akhirat.

Kesimpulan

Sholawat busyro di populerkan oleh habib segaf baharun, yang memiliki manfaat antara lain
  • mengabulkan hajat
  • memudahkan urusan
  • melapangkan segala kesulitan
  • menggapai harapan
  • menghindarkan diri dari hal-hal yang menakutkan dan menghawatirkan

Cara mengamalkannya di baca setelah sholat subuh sebanyak 41x, itu kira-kira memakan waktu selama 7 menit. Dan inilah bacaannya ;

اَللّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَاحِبِ الْبُشْرى صَلَاةً تُبَشِّرُنَا بِهَا وَاَهْلَنَا وَاَوْلَادَنَا وجَمِيْعَ مَشَايِخِنَا وَمُعَلِّمِنَا وَطَلَبَتَنَا وَطَالِبَاتِنَا مِنْ يَوْمِنَا هذَا اِلى يَوْمِ الْأَخِرَةِ

Semoga artikel tentang sholawat busyro habib segaf baharun ini memberikan banyak manfaat dan menambah wawasan keilmuan, dan menambahkan mahabbah kepada Rasulullah SAW.

Santri Indonesia. Belajarlah Ilmu dan Ajarkanlah Kepada Manusia.

Post a Comment