Sholawat Ibrahimiyah Untuk Rezeki Latin dan Cara Mengamalkannya

Sholawat ibrahimiyah merupakan amalan kaum muslimin yang biasa dibaca ketika sholat dan ada juga yang mengamalkan sholawat ibrahimiyah untuk rezeki.

Ada beberapa sholawat yang diyakini merupakan perantara untuk menarik rezeki seperti sholawat jibril, sholawat munjiyat, sholawat fatih dan juga sholawat ibrahimiyah.

Dalam artikel ini kami akan membawakan pembahasan sholawat ibrahimiyah untuk rezeki latin dan artinya agar menjadi sarana untuk memperlancar rezeki.

Table of Contents

Bagaiman Bunyi Sholawat Ibrahimiyah?

sholawat ibrahimiyah untuk rezeki
sholawat ibrahimiyah untuk rezeki

Bacaan bunyi sholawat ibrahimiyah adalah sebagai berikut :

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ كما صَلَّيْتَ عَلَى إبْرَاهِيمَ وعلى آلِ إبْراهِيمَ، وَبَارِكْ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ كما بَاركْتَ عَلَى إبْرَاهِيمَ وَعَلَى آل إبراهيم في العالَمِينَ إنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيدٌ

Latin : Allahumma sholli ala sayyidina muhammad wa ala ali sayyidina muhammad kama shollaita ala sayyidina ibrahim wa ala aali sayyidina ibrahim wabaarik ala sayyidina muhammad wa ala aali sayyidina muhammad kama shollaita ala sayyidina ibrahim wa ala aali sayyidina ibrahim fil alamina innaka hamidum majid.

Artinya :

Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada Nabi Muhammad dan kepada keluarga Nabi Muhammad, sebagaimana telah Engkau limpahkan rahmat kepada Nabi Ibrahim dan keluarga Nabi Ibrahim. Limpahkan pula keberkahan bagi Nabi Muhammad dan bagi keluarga Nabi Muhammad, sebagaimana telah Engkau limpahkan keberkahan bagi Nabi Ibrahim dan bagi keluarga Nabi Ibrahim. Sesungguhnya di alam semesta Engkau Maha Terpuji dan Maha Agung.

Baca Juga : Faidah Sholawat Munjiyat 11 Kali dan Cara Mengamalkan 

Sholawat Ibrahimiyah Untuk Rezeki 

Banyak bacaan sholawat yang menjadi perantara untuk mendatangkan rezeki diantaranya sholawat ibrahimiyah.

Pengamalan sholawat ibrahimiyah untuk rezeki harus diamalkan sebanyak 1000x setiap hari, sebagaiman dituliskan KH Syamsuddin Asyrofi dan Muhammad Zaairul Haq dalam Kumpulan Sholawat dan Khasiatnya menjelaskan :

  • Apabila anda ingin agar Alah mencukupi kebutuhan hidup anda di dunia dan di akhirat, maka bacalah shalawat ibrahimiyah minimal 1000 kali setiap ba’da maghrib dan subuh secara istiqamah.
  • Apabila anda ingin agar mendapatkan anugerah berupa kewibawaan yang sangat besar di mata orang lain serta diluaskan rizkinya, maka bacalah shalawat ibrahimiyah sebanyak-banyaknya setiap hari".
  • Apabila anda rindu akan baitullah al-Haram dan belum kunjung mampu untuk berziarah ke sana, maka ada baiknya mengamalkan shalawat Ibrahimiyah sebanyak 1000 kali setiap selesai melaksanakan ibadah shalat fardhu secara istiqamah. Setelah itu lalu utarakan doa khusus anda agar diberi kemudahan untuk berziarah ke tanah suci. Insya Allah mujarab".

Bacaan sholawat ibrahimiyah untuk rezeki :

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ كما صَلَّيْتَ عَلَى إبْرَاهِيمَ وعلى آلِ إبْراهِيمَ، وَبَارِكْ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ كما بَاركْتَ عَلَى إبْرَاهِيمَ وَعَلَى آل إبراهيم في العالَمِينَ إنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيدٌ

Latin : Allahumma sholli ala sayyidina muhammad wa ala ali sayyidina muhammad kama shollaita ala sayyidina ibrahim wa ala aali sayyidina ibrahim wabaarik ala sayyidina muhammad wa ala aali sayyidina muhammad kama shollaita ala sayyidina ibrahim wa ala aali sayyidina ibrahim fil alamina innaka hamidum majid.

Selain sholawat ibrahimiyah, ada beberapa sholawat yang memiliki khasiat untuk mendatangkan rezeki diantaranya : sholawat jibril, sholawat fatih, sholawat munjiyat dan semua bacaan sholawat, tentu saja semuanya atas izin Allah.

Dalam kitab Tanqihul qaul dijelaskan :

وقال النبيّ صلى الله عليه وسلم : من صلى عليّ  فى يوم مِائة مرة قضى الله له مئة حاجة سبعين منها لأخرته وثلاثين منها لدنياه

Artinya : Nabi SAW bersabda : barang siapa membaca sholawat kepadaku 100 kali dalam sehari maka Allah akan menyukupi 100 hajat kebutuhan, 70 hajat berada di akhirat dan 30 hajat di dunia.

Dari penjelasan diatas dapat disimpulkan bahwa manfaat sholawat ibrahimiyah 100 kali adalah dicukupi 100 hajat kebutuhan oleh Allah, 70 di akhirat dan 30 di dunia.

Adapun khasiat lain dari sholawat ibrahimiyah sebagaimana disebutkan oleh imam As-Shawi dari hadits yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari di mana Rasulullah SAW bersabda:

  من قال هذه الصلاة شهدت له يوم القيامة بالشهادة وشفعت له   

Artinya kurang lebih : barang siapa yang membaca shalawat ini maka aku bersaksi baginya di hari kiamat dengan kesaksian dan aku memberi syafaat baginya.

Sedangkan fadhilah sholawat ibrahimiyah 1000x dapat menjadi penyebab melihat nabi SAW, sebagaimana penuturan sebagian ulama :

Membaca shalawat ibrahimiyah sebanyak 1000x dapat menjadikan pembacanya melihat Nabi Muhammad shollallahu alaihi wasallam.

Cara mengamalkan sholawat ibrahimiyah untuk rezeki, hajat dan lainnya, anda dapat mengamalkan salah satu dari cara berikut ini :

  1. Dibaca sebanyak 1000 kali setiap ba'da maghrib dan subuh
  2. dibaca 1000x setelah sholat fardhu
  3. dibaca setiap hari 100 kali
  4. dibaca setiap hari sebanyak-banyaknya

Demikian pembahasan mengenai sholawat ibrahimiyah untuk rezeki latin dan artinya, semoga menjadikan tambahan wawasan bagi para pembaca dan semoga kelak di akhirat mendapatkan syafaat dari NAbi Muhammad SAW lantaran bacaan sholawat.

Santri Indonesia, Penulis Artikel Islami di zonasantri.com Belajarlah Ilmu dan Ajarkanlah Kepada Manusia.

Post a Comment