Fadhillah Shalawat Munjiyat 11 Kali dan Cara Pengamalannya

Dalam pengamalan sholawat munjiyat terdapat perbedaan bilangan dan keutamaan. Salah satunya adalah fadhilah sholawat munjiyat 11 kali

Amalan lainnya meliputi sholawat munjiyat 41x, sholawat munjiyat 100 kali, sholawat munjiyat 500x dan sholawat munjiyat 1000x masing-masing mempunyai keutamaan tersendiri.

Dalam artikel ini kami akan membahas fadhilah sholawat munjiyat 11 kali dan cara mengamalkannya agar mendapatkan manfaat yang maksimal. 

Table of Contents

Keutamaan Sholawat Munjiyat

Fadhilah sholawat munjiyat 11x
Fadhilah sholawat munjiyat 11 kali

Ada banyak keutamaan sholawat munjiyat diantaranya adalah :

  • Diberikan Pertolongan : Barang siapa yang membaca sholawat ini dalam kondisi kesulitan sebanyak 1.000 kali maka Allah beri pertolongan atas urusannya (Dinukil dari Syarah Dalailul Khoirรดt dari Al Hasan bin Ali Al Aswani)
  • Dihindarkan dari Wabah (marabahaya) : Sebagian guru-guru besar berkata: Barangsiapa yang membaca sholawatnya dalam kebutuhan dan keinginan suatu keperluan sebanyak 1.000 kali Allah berikan jalan keluar atasnya dan ditolong atas urusannya. Dan siapa orang yang banyak membaca sholawatnya pada zaman banyak wabah tho'un (pagebluk) diberikan rasa aman dari wabah tersebut. Dan siapa orang yang banyak membacanya ketika berlayar di laut, diberikan aman saat berlayar.
  • Dikabulkan cita-citanya : Barangsiapa orang yang membaca sholawatnya sebanyak 500 kali dan berdoa apa yang dihajatkan dari harapannya dan kekayaan maka insya Allah (sangat cepat) benar mujarabnya dari seluruhnya itu (dari keinginannya).
  • Dikabulkan Hajat : Barangsiapa orang yang membacanya (sholawat munjiyat) sebanyak 1.000 kali ditengah malam untuk suatu hajat dan berdoa apa yg jadi hajatnya baik hajat dunia dan akhirat maka Allah SWT tunaikan apa yang jadi hajatnya dan sesungguhnya sangatlah cepat ijabahnya bagaikan halilintar yang menyambar, suatu obat ramuan yang hebat mujarabnya, Penangkal yang Agung, dan simpanlah serta tutuplah dari selain ahlinya. (Afdhalus Sholawat 'ala sayyidis saddah karangan Asy-Syeikh Yusuf ibn Isma'il An-Nabhani).
  • Untuk Hajat : Jika dibaca 11 kali tiap lepas sholat fardlu, kemudian berdo'a meminta apa hajatnya, insya Allah berhasil.
  • Anak Sholih / Sholihah : Jika sholawat munjiyat dibaca 41x ketika kelahiran anaknya, insya Allah anak tersebut akan menjadi anak yang Sholeh, 'alim dan manfa'at. 
  • Anak tidak  nakal : KH. Chalwani Nawawi Berjan Purworejo memberi amalan kepada alfaqir yang bersumber dari simbah Dalhar Watucongol: Tirakati anakmu dengan membaca sholawat Munjiyat 1.000 kali setiap hari wetonnnya (hari kelahiran) selama tiga tahun berturut-turut. Lakukan itu sebelum anak masuk usia TK. Sholawat Munjiyat 1.000 kali tidak harus dibaca sendiri. Boleh dibagi dengan orang lain. Dan jika anak sudah terlanjur memasuki usia TK, maka boleh mengamalkan dengan niat qodlo'. Faidahnya, Insya Allah kelak suatu hari si anak bakal kembali ke jalan yang benar/baik meski bergaul sama siapa saja.

Fadhillah Sholawat Munjiyat 11 Kali

Pengamalan sholawat munjiyat berbeda-beda bacaannya dan berbeda pula khasiatnya. Salah salah yang sering dicari orang adalah tentang fadhilah sholawat munjiyat 11 kali.

Baca Juga : Fadhilah Sholawat Nariyah 11x

Adapun fadhilah sholawat munjiyat 11 kali diantaranya :

  • Doa mudah dikabulkan - Barang siapa yang bersedia mengamalkannya sebanyak 11 kali setiap hari, maka itu akan memperlancar doa-doanya sehingga akan mudah dikabulkan oleh Allah Ta'ala. (K.H. Syamsuddin Asyrofi dan Muhammad Zairul Haq dalam Kumpulan Sholawat dan Khasiatnya).
  • Pemenuhan Hajat - Jika dibaca 11x tiap lepas sholat fardlu, kemudian berdo'a meminta apa hajatnya, insya Allah berhasil. 
  • Cepat terwujud apa yang diinginkan - Barang siapa membiasakan membaca sholawat munjiyat sesudah shalat fardhu dengan istiqomah sebanyak 11 kali dan disertai dengan doa, insya Allah apa yang anda inginkan akan cepat terwujud. (Ustadz Abdullah Alif Thaifuri dalam Amalan Para Ulama Salaf).

Tata Cara Mengamalkan Sholawat Munjiyat

Tata cara mengamalkan sholawat munjiyat 11 kali adalah dibaca setelah selesai sholat fardhu dan itulah waktu terbaik. Inilah bacaannya :

ุงู„َّู„ู‡ู€ُู…َّ ุตَู„ِّ ุนَู„ู‰َ ุณَูŠِّุฏِู€ู†ุงَ ู…ُุญَู…َّู€ุฏٍ ุตَู„ุขุฉَ ุชُู†ْู€ุฌِูŠู€ู†َุง ุจِู‡َุง ู…ِู†ْ ุฌَู€ู…ِูŠู€ْุนِ ุงَู„ْุงَ ู‡ู€ูˆَุงู„ِ ูˆَุงَู„ْุงَ ูุงَุชِ ,ูˆَุชู€َู‚ْุถِู‰ ู„َู†َุง ุจِู€ู‡ู€َุง ุฌَู€ู…ِูŠْุนَ ุงู„ْุญَุง ุฌَุงุชِ ، ูˆَุชُู€ุทَู€ู‡ِู€ุฑُู†َุง ุจِู‡ุงَ ู…ِู†ْ ุฌَู…ِูŠุนِ ุงู„ุณَّู€ูŠِุฆุงَ ุชِ ูˆَุชَุฑْ ูَุนُู†ุงَ ุจِู‡ุงَ ุงَุนْู„ู‰َ ุงู„ุฏَّ ุฑَุฌุงَุชِ ، ูˆَุชُุจَู€ู„ِّู€ุบُู€ู†َุง ุจِู‡ุงَ ุงَู‚ْุตَ ุงู„ْุบุงَ ูŠุงَุชِ، ู…ِู†ْ ุฌَู…ِูŠْุนِ ุงู„ْุฎَูŠْุฑَุงุชِ 
ูِู‰ ุงู„ْุญَูŠุงَุชِ ูˆَุจَุนْุฏَ ุงู„ْู…َู…ุงَุชِ ุงِู†َّูƒَ ุนَู„ู‰َ ูƒُู„ِّ ุดَูŠุฆٍ ู‚َู€ุฏِ ูŠْุฑٌ

Latin : Allahumma sholli 'ala sayyidina muhammadin sholatan tunjina biha min jamiil ahwali wal afaat, wataqdhi lana biha jamiial haajat wathuthahhiruna biha min jamiis sayyiat watarfauna biha 'a'lad darajat, watuballighuna biha aqshol ghooyat, min jamiil khoirot fil hayati waba'dal mamat. innaka 'ala kulli syaiin qadir.

Baca Juga : Cara Mengamalkan Hasbunallah Wanikmal Wakil

Sholawat munjiyat tidak hanya diamalkan sebanyak 11x ada juga yang mengamalkan sebanyak 500x bahkan 1000x. 

Cara pengamalan sholawat munjiyat 500x adalah diamalkan setiap hari, boleh kapan saja baik itu siang maupun malam, begitu juga pengamalan sholawat munjiyat 1000x :

ูˆ ู…ู† ู‚ุฑุฃู‡ุง ุฎู…ุณู…ุงุฆุฉ ู…ุฑุฉ ูŠู†ุงู„ ู…ุง ูŠุฑูŠุฏ ูู‰ ุงู„ุฌู„ุจ ูˆ ุงู„ุบู†ู‰ ุงู† ุดุงุก ุงู„ู„ّู‡ ุชุนุงู„ู‰ ูˆ ู‡ู‰ ู…ุฌุฑุจ ุตุญูŠุญุฉ ูู‰ ุฌู…ูŠุน ุฐู„ูƒ ูˆ ุงู„ู„ّู‡ ุชุนุงู„ู‰ ุงุนู„ู… ุงู‡

Artinya : Barang siapa membaca sholawat mujiyat sebanyak 500 kali maka akan mendapatkan apa yang diinginkan dalam menarik rizqi dan kekayaan, Jika Allah menghedaki. dan ini mujarrab benar dalam semuanya itu. Hanya Allah yang tahu.

ู…ู† ู‚ุงู„ ู‡ุฐู‡ ุงู„ุตู„ุงุฉ ูู‰ ِูƒู„ ู…ู‡ู… ูˆุจู„ูŠุฉ ุฃู„ู ู…ุฑุฉ ูุฑุฌ ุงู„ู„ู‡ ุนู†ู‡ ูˆุฃุฏุฑูƒ ู…ุฃู…ูˆู„ู‡

Barangsiapa membaca shalawat mnjiyat ini untuk setiap problema hidup dan bencana
sebanyak 1000 kali, maka Allah akan mengurai problema hidupnya dan membebaskannya dari bencana dan Allah akan meluluskan harapannya. (K.H. Syamsuddin Asyrofi dan Muhammad Zairul Haq dalam Kumpulan Sholawat dan Khasiatnya).

Demikian penjelasan mengenai fadhilah sholawat munjiyat 11 kali dan cara pengamalannya semoga dapat memberikan banyak manfaat untuk para pembaca.

Santri Indonesia, Penulis Artikel Islami di zonasantri.com Belajarlah Ilmu dan Ajarkanlah Kepada Manusia.

Post a Comment